Menu Makanan Sehat Penderita Diabetes Melitus

Image
Apakah Anda tahu alasan kenapa ada banyak orang yang tertarik untuk mengetahui daftar makanan sehat  penderita diabetes?

Diabetes mellitus adalah penyakit kronis, dan mempengaruhi perubahan populasi yang sangat besar setiap tahun. Hal ini memang mengejutkan karena mengetahui bahwa lebih dari 54 juta orang Amerika menderita tahap awal dari penyakit kronis ini atau yang lebih sering disebut dengan “pra-diabetes”. Publikasi dari statistik ini memotivasi lebih banyak orang dan menarik minat mereka untuk mengetahui daftar makanan sehat. Dalam masyarakat yang serba cepat saat ini, sangat penting untuk memantau hidup serta kebiasaan makan. Penting bagi semua orang yang sedang beresiko menderita diabetes dan prediabetics untuk merancang rencana makan yang memiliki potensi untuk menurunkan tingkat gula darah. Ini adalah satu-satunya hal yang bisa mencegah terjadinya komplikasi diabetes.

Ide dasar yang bekerja di balik klasifikasi makanan yang baik dan buruk adalah nutrisi dari makanan tertentu. Mereka yang berada pada peningkatan resiko mengidap penyakit ini harus lebih berhubungan pada makanan yang sehat secara keseluruhan. Ide yang bekerja di belakang adalah makan makanan yang ditanam di tanah atau merumput di tanah. Lebih baik untuk menghindari makanan yang disiapkan di laboratorium oleh orang yang memakai jas putih.

Hal ini sangatlah penting, untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki indeks glikemik yang rendah. Makanan ini umumnya mengandung banyak serat. Diet tersebut membantu menunda timbulnya diabetes serta komplikasinya.

Berikut ini kami berikan review singkat dari daftar menu makanan sehat penderita diabetes untuk bisa dimakan. Ini adalah daftar sehat yang membantu anda dalam menjaga tingkat gula darah dalam kisaran yang dibutuhkan.

 

RAGAM Menu Makanan Sehat Penderita Diabetes Melitus

Daging tanpa lemak: Daging tanpa lemak berisi kandungan protein yang berasal dari potongan daging yang ramping. Contoh-contoh utama dari jenis makanan tersebut adalah dada ayam, kalkun dan ikan. Beberapa jenis daging itu adalah pilihan yang sangat baik karena mengandung jumlah lemak yang sedikit diantara daging hewan lainnya. Malahan, berpegang pada metode memasak yang sehat juga sama pentingnya
Sayuran: Sayuran yang sehat jika dimakan tanpa banyak dibumbui dengan gula. Lebih baik jika memberikan cuka, bumbu dan bawang putih.

Buah: Buah dengan indeks glikemik yang lebih rendah dan lebih sehat bagi penderita diabetes. Contoh utama dari buah-buahan seperti jeruk adalah berry dan apel. Lebih baik menghindari makanan atau minuman kalengan, namun kalau ada minuman kaleng yang dibuat atau dijus dengan cara alami bisa saja dikonsumsi.

Grains Whole: Lebih baik untuk memasukkan gandum utuh dalam rencana makanan sehat penderita diabetes. Terutama mencakup roti gandum utuh, pasta, dan beras merah.

Lemak Sehat: Sangatlah baik untuk menggunakan lemak sehat seperti minyak zaitun dan minyak bunga matahari. Dan akan lebih baik untuk menjauh dari lemak yang tidak sehat.

Produk susu: Susu tersebut harus disertakan juga karena kandungan lemaknya yang rendah . Contoh-contoh dari susu yang baik adalah susu skim dan yogurt rendah lemak.

Jika Anda ingin memiliki dan membuat menu makanan sehat penderita diabetes yang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda. Daftar makanan sehat diatas akan membantu untuk merancang sebuah rencana makan yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan Tanda Dari Diabetes dan mengatur kadar gula darah anda.
sumber : http://bit.ly/161Ipd2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s