7 Cara Turunkan Berat Badan dengan Menu Makanan Sehat

Menu Diet

Menu Makan Sehat-Tujuan penurunan berat badan yang tidak melibatkan perencanaan pola makan sehat sangat sulit untuk dicapai. Pada kenyataannya, hal tersebut merupakan alasan mengapa banyak orang gagal mencapai tujuan penurunan berat badan.

Dengan rencana yang tepat, berat badan Anda dapat turun beberapa pon dengan lebih cepat. Rancangan menu makanan sehat sehari-hari merupakan cara terbaik agar berat badan Anda dapat turun berat badan dengan cepat. Mengetahui secara pasti apa saja yang Anda makan (dan pastikan makanan tersebut sehat) akan memberi arahan yang jelas agar tujuan penurunan berat badan Anda dapat tercapai.

Instruksi:

1. Belajar.

Agar Anda dapat membuat menu makanan sehari-hari yang sehat untuk menurunkan berat badan, Anda harus tahu pasti apa yang dimaksud dengan makanan sehat. Banyak resolusi menjadi sehat berujung pada kegagalan karena ketidaktahuan mengenai definisi makanan sehat itu sendiri. Pergunakan internet dan cari tahu apa saja yang direkomendasikan sebagai makanan sehat. Anda juga dapat menemukan resep unik dan blog pendukung yang dapat membantu Anda. Perluas pengetahuan Anda tentang pola makan sehat.

2. Pilih makanan Anda dengan baik.

Ketika Anda telah mencari tahu apa saja yang dimaksud dengan makanan sehat, ambil buku catatan Anda dan tulislah makanan-makanan yang ada di daftar tersebut yang Anda sukai. Apabila Anda tidak memilih makanan yang Anda sukai, motivasi Anda akan segera turun karena Anda tidak menikmati makanan Anda. Pilihlah jenis makanan yang mudah untuk dimasak agar Anda selalu siap mengkonsumsi makanan sehat Anda.

3. Tentukan jumlah asupan kalori harian Anda.

Bahkan mengkonsumsi makanan paling sehat tidak akan membantu rencana penurunan berat badan Anda apabila Anda mengkonsumsi terlalu tinggi kalori setiap harinya. Untuk mengetahui batasan asupan kalori harian Anda, hitunglah kalori makanan yang Anda makan saat ini dan kurangi dengan 500. Karena 3.500 kalori setara dengan satu pon, pengurangan asupan kalori sebesar 500 kalori per hari dapat menurunkan berat badan Anda sebesar 1 pon setiap minggunya.

4. Buat rencana makan Anda.

Sekali seminggu (atau sekali sehari), buat rencana makan Anda dengan menggunakan daftar makanan sehat Anda untuk menciptakan daftar makanan dan makanan ringan Anda, lengkap dengan nilai kalorinya. Anda dapat menemukan nilai kalori setiap jenis makanan di sumber dari internet seperti Calorie King.

5. Masak sendiri makanan Anda.

Setiap malam, pikirkan menu makanan untuk keesokan harinya dengan bantuan catatan rencana harian Anda. Apabila makanan Anda siap dikonsumsi atau dibawa ke tempat kerja, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengikuti rencana tersebut. Siapkan irisan buah dan sayuran, atau siapkan roti isi agar Anda dapat mengkonsumsi makanan Anda kapan saja.

6. Jadilah kreatif!

Makan sehat bukan berarti Anda terpaksa makan makanan yang membosankan. Memasak sendiri makanan Anda dengan melibatkan kreativitas dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan. Apabila Anda senang memasak, hal ini akan jadi lebih mudah. Contohnya, apabila Anda menyukai spageti, buatlah sendiri dengan menggunakan tepung gandum, tomat segar, dan saus ayam.

7. Jadilah aktif.

Makanan sehat akan memberi Anda lebih banyak energi ketimbang makanan olahan. Ambil keuntungan dari fakta ini dengan menambah porsi aktivitas fisik harian Anda. Tidak hanya dapat membantu membakar kalori, olahraga dapat meningkatkan laju metabolisme agar pembakaran kalori dapat terjadi bahkan ketika Anda tidak sedang berolahraga.

Sumber: penulis165.esq-news.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s