Menu Makanan Sehat untuk Wanita

Menu Makanan Sehat untuk Wanita

Menu Makan Sehat- Makan makanan sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Wanita memiliki kebutuhan gizi khusus yang berbeda dengan laki-laki. Ada sensitivitas yang lebih tinggi terhadap bahan kimia dan hormon buatan ditemukan di banyak produk makanan olahan.

Selain itu kebutuhan akan nutrisi seperti zat besi berbeda karena masalah menstruasi dan reproduksi. Untuk menjaga tubuh Anda sehat dan kuat, penting untuk memiliki jumlah yang cukup bagi vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Ada berbagai makanan tertentu yang bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan wanita.

Makanan Kaya Kalsium: Hal ini diperlukan untuk menjaga tulang kuat dan mencegah osteoporosis. Ada berbagai makanan tinggi kalsium. Mereka meliputi produk susu dan sayuran berdaun hijau gelap. Kale, sayuran yang merupakan pilihan yang cocok untuk wanita. Kale tinggi akan kalsium serta folat yang penting untuk kesehatan perempuan. Kale juga memiliki vitamin C dan B untuk nilai gizi tambahan. Pilihan yang baik lainnya adalah brokoli dan kubis. Mengkonsumsi susu terlalu banyak tidak sehat. Konsumsilah juga makanan seperti yoghurt. Ini akan memberi Anda manfaat tambahan dari probiotik yang ditemukan dalam yogurt. Ini bagus untuk sistem pencernaan yang sehat. Hindari yogurt buatan atau campuran yang penuh. Anda juga dapat menambahkan beberapa buah segar dan kacang-kacangan untuk menambah rasa dan nilai gizi.

Nutrisi Untuk Wanita: Anda harus makan berbagai buah-buahan dan sayuran setiap hari. Pilihlan sayuran dan buah organik, sehingga anda dapat terhindar dair pestisida yang sering disemprotkan pada sayuran dan buah buahan non organik. Sertakan makanan berbasis serat juga. Kacang dan biji-bijian yang sehat akan membuat Anda merasa tetap kenyang. Minuman beralkohol harus dibatasi. Satu gelas per hari harus menjadi asupan maksimum. Minum anggur adalah pilihan yang baik karena manfaat sehat dari resveratrol. Nikmati segelas anggur dengan makan malam untuk jantung yang sehat. Kafein juga baik dalam batas konsumsi tertentu, atu cangkir per hari. Kafein dapat mempengaruhi keseimbangan hormon dalam beberapa perempuan serta tingkat penurunan kalsium jika dikonsumsi secara berlebihan. Camilan sehat untuk perempuan termasuk kacang-kacangan seperti kacang kenari mengandung lemak tak jenuh yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan kadar kolesterol.

Makanan Kaya Serat: Makanan tinggi serat termasuk kacang-kacangan dan biji-bijian dapat membantu menjaga sistem pencernaan yang sehat dan dapat mencegah masalah di daerah pencernaan. Sayuran berdaun hijau seperti kale tinggi akan serat. Biji-bijian seperti beras merah dan roti gandum juga kaya serat dan merupakan pilihan yang bagus untuk dimasukkan kedalam menu diet Anda.

Makanan Kaya Zat Besi: Perempuan memiliki kebutuhan unik akan zat besi. Perempuan membutuhkan zat besi lebih selama siklus bulanan mereka. Beberapa pilihan makanan yang mempunyai kandunganzat besi yang tinggi termasuk daging sapi, daging unggas, bayam.

Makanan Kaya Omega 3: Wanita membutuhkan jumlah yang cukup dari omega-3 asam lemak dalam diet mereka. Hal ini penting untuk fungsi otak yang tepat. Hal ini juga untuk melindungi tubuh terhadap penyakit jantung dan peradangan yang dapat menyebabkan banyak kondisi penyakit. Makanan seperti salmon, mackerel dan sarden merupakan sumber yang sangat baik. Gejala bahwa Anda kekurangan omega 3 asam lemak termasuk kulit kering, nyeri sendi, kelelahan dan depresi.

Sumber: resepsehat.us

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s