8 Menu Makanan Sehat

8 Menu Makanan Sehat

8 Menu Makanan Sehat

Buah-buahan – Buah adalah makanan yang baik, dan akan lebih baik lagi jika anda mengkonsumsi nya dalam keadaan yang segar.

Sayuran – Konsumsi lah sayuran organik, berwarna, dan segar sebisa mungkin. Ubi jalar lebih baik daripada putih. Paprika merah mengandung vitamin C yang lebih banyak dari pada paprika hijau. Salad hijau yang baik untuk menjaga keseimbangan pH Anda di mana seharusnya. Serat dalam sayuran, serat, membantu membersihkan tubuh dari dalam.

Biji-bijian – Pilihlah gandum, dan untuk sereal anda bisa memilih oatmeal  yang kaya akan serat.

Kacang-kacangan – Untuk kacang kacangan, anda perlu mewaspadai kandungan garam nya.

Rempah-rempah – rempah-rempah digunakan untuk rasa makanan Anda. Banyak rempah-rempah memiliki kualitas obat yang menguntungkan, seperti kayu manis, bawang putih, peppermint, dan peterseli.

Minyak – minyak zaitun, minyak kacang, dan minyak canola yang lebih disukai daripada minyak yang sudah di beku kan seperti mentega, margarin.

Susu – rendah lemak, skim, yogurt, keju, kambing atau susu kedelai.

Daging dan Unggas – pilih daging dengan warna yang cerah, bukan gelap. Ayam atau kalkun lebih baik daripada daging merah.

Sumber: http://forum.kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s