Menu Makanan Sehat Untuk Anak

Menu Makanan Sehat Untuk Anak

 

Menu Makan Sehat- Anak-anak yang kekurangan makanan seimbang sangat rentan terhadap masalah kesehatan seperti penglihatan yang buruk, kelelahan serta kurangnya konsentrasi. Hal ini dapat menghambat perkembangan mereka, yang mungkin akan menjadi sangat menyedihkan bagi orangtua. Memahami daftar makanan yang yang baik dikonsumsi oleh anak akan memberikan orang tua sebuah konsep mengenai bagaimana menyiapkan menu makanan sehat untuk anak yang dapat membantu perkembangan mereka. Beberapa makanan sehat yang dapat dikonsumsi anak Anda untuk membantu pertumbuhannya adalah sebagai berikut:

Produk susu
Susu merupakan salah satu minuman sehat terbaik untuk anak-anak. Penelitian telah menunjukkan bahwa susu mengandung 9 kebutuhan gizi yang meliputi mineral yang diperlukan seperti kalsium, kalium dan seng. Untuk mendapatkan tulang sehat dan juga untuk menghindari masalah pada mata, anak-anak perlu minum dua gelas susu setiap hari. Selain susu, anak-anak seharusnya diberikan yoghurt, yang sarat dengan bakteri ‘baik’. Keju juga termasuk dalam daftar makanan sehat, karena kalsium dalam keju membantu memperkuat gigi dan tulang anak-anak. Namun demikian, semua nya harus dikonsumsi dengan takaran yang normal dan tidak berlebihan, karena dapat menyebabkan kelebihan berat badan.

Seafood
Seafood kaya akan protein, ikan ditemukan menjadi sumber yang sangat baik dari omega-3yang merupakan makanan untuk otak. Memilih salmon dapat menjadi alternatif yang lebih baik, dalam hal menyiapkan makanan untuk anak-anak. Orang tua dapat meningkatkan vitamin dan mineral dari makan siang anak-anak dengan memberi mereka kan anak mereka sushi dua kali seminggu.

Telur
Makanan tinggi protein seperti telur diperlukan untuk menjaga anak-anak Anda tetap bergizi. Protein memiliki peranan penting untuk menciptakan otot yang kuat dan juga memastikan pertumbuhan rambut sehat. Namun, telur penuh dengan kolesterol, anak-anak tidak boleh diberikan telur setiap hari. Anda bisa memberikan telur sebagai salah satu menu didalam makanan mereka dalam beberapa hari sekali.

Sayuran dan buah
Sayuran hijau telah lama dipuji sebagai pasokan utama mineral dan vitamin dan mereka adalah bagian mendasar dari makan sehat. Sayur dan buah mampu menghilangkan lemak yang berlebihan pada anak-anak. Anda bisa memberikan makanan untuk anak yang dibuat dari sayuran seperti bayam, tomat, brokoli, wortel, dan kubis. Buah juga membantu memberikan konsumsi vitamin pada anak-anak dan juga mempunyai efek untuk penurunan berat badan. Buah-buahan seperti nanas, apel serta buah persik yang besar sangat baik untuk usus dan juga akan membantu menghentikan gerakan usus yang menyakitkan pada anak-anak. Kukus kembang kol atau brokoli dan potongan wortel dan mentimun, atau mungkin salad hijau bisa menjadi tambahan yang bagus untuk makan siang anak-anak.

Sumber: resepsehat.us

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s